Lamborghini Aventador LP700-4
Kali ini saya
akan mereview tentang sebuah mobil yang cukup mengerikan bagi para pecinta
mobil sport, yaitu Lamborghini Aventador LP700-4 yang keluar tahun 2011. kita
awali mereview mobil ini dari Eksteriornya.
Eksterior
mobil ini sangat mewah, agresif, mengerikan, dan sangat menggairahkan. Moncong Aventador
ini dengan sudut-sudut tajam yang mirip sekali ala pesawat tempur, bagian
depannya dilengkapi oleh headlamp yang seluruhnya lampu LED dan DRL yang super
terang. Nah kalao dari samping mobil ini pintu gunting yang sudah melegendaris
dan mobil yang ceper memberikan arti bahwa mobil ini sangat kencang, kalau
menurut saya memberikan arti “jangan macam-macam dengan saya,seberapa kecepatan
anda”. Dilengkapi dengan velg berwarna hitam pekat atau mengkilap dan ditambah
dengan logo banteng emas yang berukuran R19 ban bagian depan, dan R20 bagian
ban belakang mobil dibungkus dengan ban Pirelli tapak lebar untuk grip
maksimal. Lalu dibagian belakang pintu terdapat airvent berukuran besar yang
gunanya untuk mendinginkan mesin.
Bagian
belakang mobil ini benar-benar sangat mengerikan bagi saya yang hobby mobil
sport, brake lamp yang tipis berbentuk panah, yang menurut saya seperti ala
nuclear hazard yang menyiratkan sensasi mengerikan dari muncung knalpot. Dibawah
knalpot Aventador ini juga mempunyai airvent gunanya untuk mendinginkan knalpot
agar tidak terlalu panas.
Sekarang saya
melanjutkan review ini bagian interior mobil super mengerikan ini, kursi bucket
nyaman yang sedikit agak keras berlapis kulit halus dengan warna yang kontras. Trim
pintu dilapisi kulit yang berkualitas sangat baik. Center dash menjadi console
yang besar dengan sebuah layar display yang juga berfungsi sebagai kamera waktu
memundurkanm mobil. Deretan tombol fungsi seperti powerwindow, hazard lamp,
front suspension lift, autostart stop, electric parking brake, dll. Di bagian
terbawah center console terdapat tombol reserve gear, manual dan electric
parking brake release. Lalu sebuah layar TFT yang akan menampilkan banyak
informasi, sebuah jarum indicator virtual akan menunjukkan rpm mesin atau
kecepatan mobil tersebut. Dikelilingi oleh indicator suhu coolant, suhu oli,
bahan bakar,dan tekanan oli. Sebuah mesin L539 V12 6500cc menjadi sumber segala
kkengerian mobil ini, sanggup melaju
700hp (horse power) dan 690nm dengan redline mulai di 5500rpm dan rpm maksimal
di 9000 rpm. Mesin ini dipasang dengan transmisi AMT(Automated Manual
Transmission) 7 percepatan dan penggerak 4 roda Haldex.
Menurut saya pribadi
dan sepengetahuan saya mobil ini sangat tidak cocok sekali untuk mobil
sehari-hari dan apalagi untuk jalanan yang macet, karena mobil ini dikususkan
untuk berkecepatan tinggi dan berbelok tajam, mobil ini cocok untuk balap mobil
dan untuk orang kaum muda pecinta balap mobil. Nah kelemahan mobil ini yang
saya ketahui adalah mesin dan knalpot mobil ini sangat panas dan cepat sekali
untuk panas, maka dari itu mobil ini
dipasang airvent di belakang pintu dan dibawah knalpot.
Komentar
Posting Komentar